Contractions (Singkatan) - Terpadu Ilmu

NEWS

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 28 Maret 2014

Contractions (Singkatan)

Terpaduilmu.blogspot.com ~ Contraction (singkatan) adalah singkatan enclitics (kata atau persingkatan kata yang tidak bertekanan), sedangkan abbreviation adalah bentuk singkatan atau kependekan dari sebuah kata atau ungkapan yang menggantikan atau mewakili keseluruhannya.

Contoh :
a). I'm is a contraction for I am. = I'm merupakan singkatan bagi I am.
b). Exam is a familiar abbreviation of examination.
Exam = adalah singkatan yang lazim dari Examination.
c). U.S.A is a abbreviation of the United States of America.
U.S.A merupakan singkatan dari United States of America.

Contoh Singkatan :


table 1.1

Singkatan

Hasil

Singkatan
  
Hasil
aren't are not she'd she had, she would
can't can not She'll she will
couldn't could not she's she is, she has
didn't did not shouldn't should not
he'd he had, he would they'll they will
he'll he will they're they are
I'd I had, I would, I should we'll we will, we shall
I'll I will, Ishall we've  we have

Jadi kata-kata singkatan dalam daftar tersebut di atas yang ditulis dengan tanda apostrof (apostrophe) lebih tepat disebut contractions.

Penjelasan 2 :

" it is, that is, what is, there is, here is, you are, they will, let us, cannot, etc." Bentuk-bentuk ini disebut full forms atau bentuk lengkap.

     Bentuk-bentuk demikian ditulis dalam bahan formal (resmi), dan kalau dibaca bentuk-bentuk tesebut biasanya dilafalkan seperti tertulis. Bentuk-bentuk lengkap itu tidak boleh disingkat dalam surat-menyurat resmi, bisnis dan sebagainya.

     Akan tetapi contractions (singkatan) biasanya digunakan dalam pidato, dan dalam percakapan yang direkam atau tertulis, atau karangan informal (tak resmi) yang lain, singkatan-singkatan itu ditulis dengan tanda apostrof : it's, that's, what's, there's, here's, you're, they'll, let's can't, etc.

     Namun, bentuk lengkap dipakai dalam posisi terakhir : yes, he is. (tapi: No, he isn't / No, he's not) Bentuk lengkap dipakai pula di depan too (=juga) : He is too. Sama pula sesudah kata tanya sebelum kata-ganti orang (personal pronoun) yang terakhir: what is it ? (Tapi : What's that ?)

     Isn't it? aren't you? can't they? won't he? bentuk-bentuk demikan harus ditulis dengan tanda apostrof dalam pertanyaan-pertanyaan. Sebaliknya, dengan bentuk lengkap, urutan kata benda : is it not? are you not? can they not? will he not? Akan tetapi bentuk-bentuk lengkap itu hanya terdapat dalam gaya bahasa sastra yang sangat formal.

Selesai,

Raditya Seo

Post Top Ad

Responsive Ads Here